PAT Kedelai Desa Srowot Kecamatan Kalibagor Geger

Desa Srowot adalah desa yang berada di Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Hari Jum'at 20 Juni 2014 di Kecamatan Kalibagor, Camat Sudarso beserta, THL-TBPP, Penyuluh Pertanian, Koramil dan Polsek, berbondong-bondong mendatangi Desa Srowot. Kedatangan ke Desa tersebut bukan lain adalah untuk mempersiapkan kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, SH bersama dengan Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein yang akan melakukan Panen Perdana Kedelai di lahan Perluasan Areal Tanam Kedelai Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas (PAT Kedelai).

Lokasi yang akan dilaksanakan Panen Kedelai adalah lahan Suferi, Pengurus Kelompok Tani Marga Tani III Desa Srowot Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas. Lahan kelompok Marga Tani III yang termasuk Program PAT seluas 9 hektar, dalam mensukseskan Swasembada Kedelai THL-TBPP, Penyuluh Pertanian dan Mantri Tani berkordinasi dengan kelompok tani mencari areal untuk ditanami kedelai. Suferi mengatakan "pengurus dan anggota kelompok terbantu sekali dengan adanya program kedelai ini apalagi semua kebutuhan tercukupi mulai dari benih, pupuk dan pestisida". 

Sabtu 31 Mei 2014 tepatnya pukul 17.00 WIB rombongan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tiba di Desa Srowot. Pada awal kedatangannya tak lupa beliau mengucapkan "Luar Biasa Kedelai Srowo" ucap Ganjar Pranowo, setelah bersama-sama dengan Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein dan rombongan panen simbolis di lahan Suferi. Dalam pidatonya "berdasarkan ubinan yang dilakukan di Desa Srowot menghasilkan 1,6 Ton/ha lebih tinggi dari dari rata-rata nasional 1,4 ha" Kata Ganjar. Bupati Banyumas dan masyarakat disini hebat, paling bertanggung jawab akan kedelai, karena kedelai komoditi bagus dan bisa diolah menjadi mendoan khas daerah. Dalam akhir pidatonya apresiasi luar biasa dengan hasil panen nantinya bisa ditunjukkan ke nasional sebagai komoditi unggulan. Petani bisa makmur, Srowot tambah makmur" (Ganjar Pranowo)31/5/2014. 

2 Comments

  1. Selamat kepada pak suferi by petani patikraja mudroji

    ReplyDelete
  2. makmur ya srowot ketekan Gubernure

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post
Post ADS 1
Post ADS 1